Rabu, 24 April 2024

 

RESUME PERTEMUAN KE 2 KBMN PGRI GEL 31

Oleh : Cicin Resnawati

Hari ini Rabu,tanggal 24 April 2024 adalah pertemuan kedua KBMN PGRI gelombang 31,pada pertemuan kali ini mengangkat tema “Menjadikan Menulis sebagai Passion” dengan moderator ibu Dra.Sri Sugiastut,M.Pd atau panggilan akrab beliau bunda kanjeng,serta moderator ibu Helwiyah,S.Pd,M.M.Pertemuan kali ini dimulai dari pukul 19.00-21.00 dengan susunan acara sebagai berikut

  1.  Pembukaan
  2. Paparan materi
  3. Tanya jawab
  4. Penutup

Tema kali ini tak kalah menarik dari pertemuan pertama,Kalau Omjay memiliki mantra “Menulislah setiap hari,buktikan apa yang terjadi”,Bunda Kanjeng memiliki mantra”Writing is my passon”,menurut beliau menulis bukan lagi kewajiban,tetapi kebutuhan.

Pada kesempatan kali ini Bunda Kanjeng juga menampilkan beberapa hasil karya beliau,salah satunya adalah tulisan yang beliau buat 14 tahun yang lalu yang berjudul “Dapat Apa  ya..dari menulis?”,dan tulisan ini sangat mengispirasi saya untuk terus belajar dan mengeksplor kemampuan saya dalam menulis,apalagi quotes beliau better late than never sangat mengena dihati saya.

Beliau juga menampilkan PPT yang berjudul Writing is my passion.PPT ini berisi tentang kendala kendala atau hambatan hambatan yang sering dihadapi oleh seorang penulis terutama penulis pemula dan juga disertai solusi dalam menghadapi kendala tersebut sehingga menhasilkan sebuah karya tulis.Selain itu ada juga pertanyaan dari beberapa peserta diantaranya,saya spill pertanyaan saya sendiri ya..Bagaimana cara menumbuhkan rasa percaya diri kita dalam menulis? Dan jawaban beliau menumbuhkan rasa percaya diri saya dalam menulis.

Demikan resume yang saya buat untuk pertemuan kali ini.

Terima kasah...

Salam literasi...


13 komentar:

Technical Meeting Peserta KmL Wilayah utara

  Hari ini tanggal 1 Juni bertepatan dengan hari lahirnya Pancasila,panitia KML melaksanakan technical meeting.Kegiatan KML ini dilaksanakan...